NEWS
DETAILS
Jumat, 02 Feb 2018 06:30 - Paguyuban Honda Kudus

bro n sis sedoyo balek neng kene meneh cah, Honda diawal tahun 2018 tepatnya ditanggal 20-21 januari event trabas yang asik dan menarik untuk para konsumen dan community Adventure Bike Honda, Event ini yang diberi nama dengan Honda Adventure Days 2018 (HAD 2018) acara yang diselenggarakan oleh Main Dealer sepeda motor Honda Astra Motor dan Daya Adicipta Motora. seperti yang pernah ane ulas pada artikel sebelumnya.

baca juga : https://ghuponkmotoride.com/2018/01/20/honda-adventure-day-2018-resmi-dibuka-siap-trabasan-2-hari-pokoke/

Ane sungguh senang sekali honda mengadakan event seperti ini jarang…jarang pabrikan lain yang mengelar event trabas kayak gini, dengan ratusan peserta mampu menyelesaikan tantangan yang ditawarkan HAD 2018 di jalur sepanjang 235 km mantep tenan deh pokoke.

Rombongan berangkat mulai dari Serpong hingga Ciletuh, Sukabumi, para peserta menggunakan Honda CRF1000L Africa Twin, CB500X, CRF250Rally, dan CRF150L keseluruh motor ini masuk kategorinya Adventure bike honda yang keren…keren.

kegiatan ini diadakan sebagai wadah bagi para pecinta motor adventure untuk menyalurkan hobi. Sebab, Astra Motor melihat animo terhadap motor adventure terus meningkat sejak mengaspalnya CRF250Rally dan CRF150L di Indonesia, menurut Chief Operating Officer (COO) Astra Motor Octavianus Dwi.

Total ada 165 riders yang mengikuti Adventure Rally di Honda Adventure Days 2018, dari Serpong menuju Geopark Ciletuh. Jalur hari pertama sepanjang 185 km dilahap oleh peserta dengan suka cita, sebelum bermalam di Caldera Resort dan kembali melanjutkan perjalanan sepanjang 50 km menuju titik finish di Geopark Ciletuh.

Event ini seperti ajang Rally Dakar namun ini versi indonesia, peserta dibagi kedalam beberapa grup, kemudian ditantang mencari pos-pos melalui titik koordinat yang sudah dibagikan. Pada pos-pos tersebut, peserta dituntut untuk ber-selfie dan wefie, sebagai bukti telah mencapai titik tersebut.

Beberapa titik yang dilewati memiliki pemandangan alam yang cukup instgramable. Seperti perkebunan teh di Cianten, Bukit Dago di wilayah Gunung Salak, lalu di air terjun Cikidang, dan titik finish Geopark Ciletuh di Sukabumi yang memiliki pesona alam indah mulai dari air terjun, hutan, hingga pantai dengan pasir putih.

Okey dan Geopark Ciletuh menjadi titik finish dari rangkaian Adventure Rally HAD 2018. Di titik finish, berbagai kegiatan sudah berlangsung sejak pagi. Mulai dari test ride CRF150L, kumpul komunitas, hingga penampilan musik dan hiburan lainnya. “Geopark Ciletuh dipilih sebagai titik finish HAD 2018 karena tempat ini sedang berkembang sebagai salah satu tujuan destinasi wisata.

segitu dulu ane berharap gelaran Honda Adventure Days bisa berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. Sekian dulu artikel ini semoga bermanfaat dan berguna.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK