NEWS
DETAILS
Senin, 27 Jun 2016 23:16 - Paguyuban Honda Kudus

Tidak mudah menjaga perilaku yang baik dalam mengendarai sepeda motor di jalan raya. Mengingat volume kendaraan tiap hari mengalami peningkatan. Bahkan hal seiring dengan hal tersebut, angka kecelakaan pun juga tinggi dan penyebab tertinggi adalah kesalahan dari pengendara. Kemungkinan tidak mengindahkan tata tertib berlalu lintas. Hal inilah yang dibidik oleh Paguyuban Honda Kudus untuk mengajak masyarakat, utamanya pengendara sepeda motor untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

image

Pengurus Paguyuban Honda Kudus M Ghufron saat ditemui kemarin menjelaskan, sebenarnya pihaknya juga ingin menepis imej bahwa komunitas sepeda motor identik dengan gaya slengekan dan ugal – ugalan di jalan. Namun sejatinya, kondisi ini berbeda dengan apa yang dilakukan Paguyuban Honda Kudus selama ini yang senantiasa mengedepankan faktor keselamatan.”Salah satunya melalui kegiatan safety riding yang digelar di sejumlah tempat di Kudus, dan seringkali kami menggandeng banyak pihak untuk mendukung kegiatan positif ini,” jelasnya.

image

Tujuannya, adalah mengenalkan sekaligus mengkampanyekan pentingnya keselamatan selama berkendara di jalan. “Bagaimana berkendara di jalan dengan baik. Serta apa saja kelengkapan yang harus digunakan agar aman selama berkendara. Baik untuk diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.”Kami kerap kali juga menggandeng komunitas motor lainnya sepakat untuk membangun imej yang positif agar bisa contoh yang baik di masyarakat, dan beramai – ramai mengajak untuk menjadi pelopor keselamatan di jalan raya,”terangnya.

image

Hal senada dikatakan instruktur safety riding Indonesia dari Honda Suko Edi. Dia menjelaskan, bahwa memang selama ini kecelakaan pengendara sepeda motor masih menempati peringkat pertama, dan rata – rata korbannya adalah usia produktif antara 15 tahun sampai dengan 44 tahun.”Penyebab utamanya adalah perilaku berkendara yang kurang baik. Serta mengabaikan faktor – faktor keselamatan yang seharusnya menjadi fokus utama saat mengendarai sepeda motor. Oleh karena itu wacana kampung safety riding ini cukup bermanfaat,” tandasnya.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK