NEWS
DETAILS
Senin, 07 Mar 2016 21:53 - Paguyuban Honda Kudus

Seri balapan pertama MotoGP akan berlangsung di Qatar 20 Maret mendatang. Marc Marquez mengaku balapan pertama selalu istimewa dan lokasi Qatar selalu membuatnya bersemangat memulai persaingan baru.

Marquez yang kehilangan gelar musim lalu, bertekad merebut kemenangan untuk menuntaskan misinya. Tiga kali tes pramusim pun sudah ia lewati yakni di Malaysia, Australia, dan Qatar.

Pembalap Repsol Honda menilai, persiapannya menyambut musim 2016 masih fokus di bagian pengenalan komponen teranyar. Penggunaan ban dan elektronik jadi fokusnya selama tes pramusim kemarin.

"Pada tes di Malaysia dan Australia, saya fokus pada kondisi fisik dan coba  menyesuaikan serta memahami elektronik baru pada motor. Selain itu saya juga berusaha menemukan keseimbangan dalam pengaturan motor," katanya saat diwawancara Red Bull,



Soal balapan pertama yang tinggal hitungan hari lagi, Marquez menyambut antusias. Meski hasil pengujiannya belum terlalu menjanjikan, ia mengaku balapan di Sirkuit Losail selalu terkesan istimewa dan membuatnya bersemangat.

"Saya tahu musim ini akan sulit, tapi tentu saja balapan pertama sangat menarik. Akan selalu berbeda dan di sini di Qatar akan terasa sangat istimewa," imbuhnya.

"Saya katakan bahwa ini adalah race yang paling istimewa. Kami harus memahami di mana balapan berlangsung tetapi selalu khusus untuk memulainya di Qatar. Waktunya juga baik, itu adalah remang-remang dan bahkan jika balapan malam sirkuit masih terlihat seperti siang hari," pungkasnya.

Musim lalu, Marquez gagal memenangkan balapan di Qatar. Ia hanya menempati posisi lima di bawah Jorge Lorenzo, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso dan sang pemenang Valentino Rossi.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK